beritadunesia-logo
Luvi-Adventure
  

Cantiknya Pemandangan dari Kanal Terpanjang di Dunia

Rabu,2014-07-02,09:18:34
Dimanakah kanal terpanjang di dunia berada? Ternyata bukan di Eropa ataupun negara yang terkenal dengan kanalnya, melainkan di Tiongkok.
(Berita Dunesia)

Beijing - Dimanakah kanal terpanjang di dunia berada? Ternyata bukan di Eropa ataupun negara yang terkenal dengan kanalnya, melainkan di Tiongkok.

Kanal terpanjang ini dibangun sepanjang 1.794 kilometer mulai dari Beijing hingga Hangzhou. China Grand Canal merupakan kanal buatan terpanjang di dunia dan masuk dalam daftar cagar budaya dunia tahun ini oleh UNESCO.

Grand Canal ini diklaim berusia lebih dari 2.400 tahun dan menjadi salah satu jalur transportasi dan perdagangan yang populer dan aman di Tiongkok.


Di musim tertentu, kanal ini juga digunakan untuk merayakan festival. Namun bagi turis yang ingin mencoba melintasinya, tersedia penyewaan kapal yang bersandar setiap hari di dermaga-dermaga sepanjang kanal tersebut.

Ketika Liputan6.com berkunjung ke Beijing beberapa waktu lalu, pemandangan malam hari di kanal ini tak kalah indahnya dengan pemandangan ketika langit bermentari. Bahkan pemerintah lokal juga menambahkan atraksi pencahayaan yang menambah semarak pemandangan sepanjang kanal kala malam tiba.

 

 


 

Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS