beritadunesia-logo

Disdikpora Karawang optimistis tingkat kelulusan UN 100 persen

Selasa,2015-05-05,07:04:26
disdikpora-karawang-optimistis-tingkat-kelulusan-un-100-persen | Berita Positive
ilustrasi
(Berita Dunesia) Karawang - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menargetkan tingkat kelulusan Ujian Nasional tingkat SMP dan sederajat tahun ini mencapai 100 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga setempat Dadan Sugardan mengatakan, target 100 persen kelulusan Ujian Nasional SMP dan sederajat itu cukup realistis.

"Para peserta ujian nasional sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari, diantaranya mendapatkan pembekalan dari sekolah masing-masing," katanya, saat dihubungi di Karawang, Senin.

Atas hal itu, pihaknya optimistis target 100 persen tingkat kelulusan Ujian Nasional tingkat SMP dan sederajat pada tahun ini bisa tercapai.

Sementara itu, pada hari pertama ujian nasional, Senin, mayoritas peserta ujian hadir. Sesuai dengan pantauan di beberapa sekolah, tidak ditemukan keganjilan seputar ujian nasional tersebut.

"Para peserta juga mengaku tidak kesulitan mengisi soal-soal ujian. Itu yang menguatkan kalau target 100 persen kelulusan akan tercapai," kata dia.

Ia berharap agar seluruh siswa SMP dan sederajat yang menjadi peserta ujian nasional bisa hadir hingga hari terakhir Ujian Nasional.

"Bagi mereka yang tidak bisa hadir, dengan alasan yang jelas, maka bisa mengikuti ujian susulan," kata Dadan.

Sementara itu, Ujian Nasional tingkat SMP dan sederajat di Karawang pada tahun ini sebanyak 40.628 siswa. Dari jumlah tersebut, sebanyak 20.225 siswa laki-laki dan 20.403 perempuan.

"Ujian nasional bagi siswa SMP itu diselenggarakan di 150 sekolah sekitar Karawang," kata dia.
Berita Terkait
DUNIPEDIA - Berita Dunesia
Fitrafood
REAFO