beritadunesia-logo

Sportnesia



Pemain-pemain unggulan Kejuaraan Dunia mulai berlaga

Selasa,2015-08-11,09:07:56
Pebulu tangkis tunggal putra Tiongkok Lin Dan termasuk di antara pemain unggulan yang berlaga pada hari kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 di Jakarta, Selasa.
(Berita Dunesia) Jakarta (Berita Dunesia) - Pemain-pemain bulu tangkis unggulan dari dalam maupun luar negeri mulai berlaga pada hari kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 di Stadion Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa.

Pada nomor tunggal putra, pemain legenda Tiongkok Lin Dan, yang telah meraih lima gelar juara dunia, akan mengawali pertandingan menghadapi wakil Amerika Serikat Sattawat Pongnairat.

Sementara pebulu tangkis tunggal putra andalan Malaysia Lee Chong Wei akan berhadapan dengan Kestutis Navickas dari Lithuania.

Atlet-atlet tunggal putra unggulan seperti pemain Denmark Jan O Jorgensen yang menempati peringkat kedua dunia dan Srikanth Kidambi asal India yang menempati peringkat ketiga dunia juga akan berlaga.

Di nomor tunggal putri, atlet Indonesia Maria Febe Kusumastuti yang menjadi pemain unggulan ke-16 akan menghadapi wakil Taiwan Pai Yu Po.

Peraih gelar Kejuaraan Dunia 2014 Carolina Marin akan melawan wakil Malaysia Tee Jing Yi dan atlet putri unggulan Tiongkok Li Xuerui akan menghadapi Petya Nedelcheva dari Bulgaria.

Di nomor ganda putra, pemain ganda Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong akan menghadapi pasangan Amerika Serikat Phillipp Chew/Sattawat Pongnairat.

Pemenang pertandingan itu akan melawan ganda Korea Selatan Sung Hyun Ko/Baek Choel Shin yang merupakan peraih gelar Kejuaraan Dunia 2014.

Sementara pertandingan ganda putra Thailand Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong dengan pasangan Kanada Kevin Li/Nyl Yakura akan menentukan lawan ganda putra muda Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada putaran kedua.

Tiga ganda putri Indonesia Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari, Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta, serta Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa akan mulai berlaga pada pertandingan putaran pertama.

Partai Shendy/Vita akan menghadapi ganda putri Amerika Serikat Eva Lee/Paula Lynn Obanana, dan pemenangnya akan melawan pasangan unggulan kedua asal Tiongkok Luo Ying/Luo Yu pada putaran kedua.

Sedang pemenang pertandingan antara Pia/Rizki dengan ganda putri Belanda Samantha Barning/Iris Tabeling akan menghadapi peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2014 asal Korea Selatan So Hee Lee/Seung Chan Shin.

Nomor ganda campuran akan menampilkan empat pertandingan pasangan Indonesia yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

Riky/Richi bisa berjumpa dengan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2014 Cheng Liu/Bao Yixin pada putaran ketiga jika mereka berhasil mengalahkan wakil Malaysia Wong Fai Yin/Chow Mei Kuan pada putaran kedua Selasa.

Selain empat pertandingan ganda campuran Indonesia, nomor ganda campuran juga dimeriahkan pertandingan antara juara bertahan asal Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei menghadapi wakil Kanada Phillipe Charron/Phyllis Chan. 
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO

GFS