beritadunesia-logo

Sportnesia



Marquez: Pedrosa Lebih Cepat daripada Saya

Rabu,2014-06-18,16:26:58
Duo Repsol Honda, Marc Marquez (kiri) dan Dani Pedrosa
(Berita Dunesia) Jakarta - Pemuncak klasemen MotoGP 2014, Marc Marquez, mengaku beruntung bisa meraih kemenangan ketujuhnya musim ini di seri Catalunya, Minggu 15 Juni 2014 lalu. Pasalnya, Marquez mengatakan kecepatannya kalah dari rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Drama terjadi di MotoGP Catalunya. Marquez dan Pedrosa, serta pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bersaing ketat hingga lap terakhir. Nasib sial dialami Pedrosa. Pembalap 28 tahun itu mengenai bagian belakang motor Marquez ketika berusaha menyalip juara dunia MotoGP 2013 tersebut.

Situasi itu dimanfaatkan Rossi untuk menyodok ke posisi kedua. Alhasil, Pedrosa harus menyelesaikan balapan di posisi ketiga, di belakang Marquez dan Rossi. Ini merupakan podium kelima Pedrosa di MotoGP 2014.

Marquez mengaku beruntung Pedrosa gagal menyalipnya. Pasalnya, pembalap 21 tahun itu menganggap pembalap tercepat di trek Catalunya ketika itu adalah Pedrosa.

"Pembalap tercepat di lap terakhir adalah Pedrosa. Saya berusaha rasa, dan mungkin jika dia berhasil melewati saya, dia tidak akan terkejar. Anda harus berpikir cepat. Ketika Pedrosa menyalip saya, saya langsung melewatinya lagi. Pedrosa punya ritme yang bagus," ujar Marquez seperti dilansir Motorcyclenews.

Sukses di Catalunya merupakan kemenangan ketujuh beruntun Marquez musim ini. Juara dunia Moto2 2012 itu mengatakan kemenangan di Catalunya terasa sangat spesial.

"Kemenangan yang spesial. Maksud saya, dengan cara yang bagus. Artinya saya bisa tetap menang meski bukan pembalap tercepat. Saya mendapat banyak pelajaran dari lap terakhir," tegas Marquez.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO

GFS