beritadunesia-logo

National Post



100 Balon Cita-cita Mengudara di Koba

Senin,2014-06-30,13:09:07
Ilustrasi pelepasan balon. (ANTARA FOTO/Andika Betha)
(Berita Dunesia) Koba, Bangka Belitung - Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Dan itulah yang secara simbolik dilakukan pelajar di Kota Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, saat melepas 100 Balon Cita-cita ke udara, sebagai motivasi untuk mencapainya.

"Ini kami lakukan untuk memotivasi para pelajar agar gemar membaca, menimba ilmu, memiliki harapan, dan keinginan menggapai harapan itu," kata Ketua Komunitas Baca Stalkar Koba, Riyan, di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, orang yang besar itu bukan lahir dari mereka yang memiliki keinginan yang kuat untuk maju, dan pelepasan 100 balon ini sebagai simbol, tekad dan keinginan yang kuat para pelajar.

"Pada prinsipnya ada tiga hal yang harus dimiliki para pelajar untuk mencapai cita-cita yaitu motivasi, impian, dan penuh dengan cinta," ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini melibatkan ratusan pelajar di Koba dan mereka terlihat antusias mengikutinya karena pelaksanaanya dalam suasana santai tetapi memiliki makna yang dalam.

"Ini bagian dari kegiatan motivasi para pelajar untuk terus berpikir dan berkeinginan untuk maju. Ke depan tentu kami akan menggelar kegiatan lain yang bisa mengajak pelajar untuk gemar membaca dan memiliki keinginan yang kuat untuk maju," ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Bangka Tengah Hj Melati Erzaldi memberi apresiasi terhadap kegiatan yang penuh kreatif dan memiliki makna tersebut.

"Harapan saya Stalker bisa terus memanfaatkan buku-buku yang ada di perpustakaan. Karena buku merupakan jendela dunia dan dengan membaca buku, kita tidak perlu keliling dunia," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah tentu sangat mendukung kegiatan positif dan kreatif yang dilakukan para generasi muda.

"Generasi muda yang kreatif, cerdas dan terampil tentu sumber daya manusia (SDM) yang menjadi andalan daerah," katanya.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS