beritadunesia-logo

Jakarta Times



Yuk, Piknik di Taman Waduk Pluit

Selasa,2017-08-08,14:23:34
Taman Waduk Pluit ramai dikunjungi pengunjung untuk bersantai di bawah rindangnya pepohonan sambil memandangi pemandangan waduk yang tenang.
(Berita Dunesia)

JAKARTA - Berlokasi tak jauh dari Taman Kalijodo, terdapat sebuah taman dengan nama Taman Waduk Pluit. Taman ini memiliki pemandangan yang khas yakni waduk Pluit dengan panorama gedung bertingkat dari kejauhan.

 

Sering kali Taman Waduk Pluit dimanfaatkan pengunjung untuk bertamasya dan piknik menghabiskan waktu bersama orang tersayang.

 

“Saya datang ke sini bersama suami dan anak-anak untuk bersantai, soalnya pohon di sini rindang-rindang,“ tutur salah satu pengunjung, Sumiati saat ditemui KompasTravel.

 

Pantauan KompasTravel saat berkunjung ke taman ini pada siang hari sekitar pukul 14.00 WIB, meskipun sinar matahari cukup terik pada saat itu, namun pengunjung yang berkunjung ke Taman Waduk Pluit cukup banyak.

Bertamasya dan berteduh di bawah rindangnya pepohonan merupakan salah satu aktifitas yang sering ditemui di Taman Waduk Pluit.(KOMPAS.COM/Alek Kurniawan)

Kebanyakan dari pengunjung sudah membawa tikar dan makanan lengkap dengan alat makannya alias piknik. Memang Taman Waduk Pluit ini sangat cocok digunakan untuk bertamasya. Dengan pohon rindang, pemandangan waduk, juga rumput-rumput yang hijau semakin membuat taman ini disukai.

 

Saat sore, banyak pengunjung yang berdatangan lengkap dengan seragam olahraga mereka. Taman Waduk Pluit juga menyediakan lintasan jogging yang cukup nyaman untuk digunakan. Banyak juga pengunjung yang berolahraga di taman ini.

 

Selain lintasan jogging, ada juga fasilitas olahraga lainnya berupa outdoor gym dan lapangan basket. Sehingga selain untuk bertamasya, taman ini juga digunakan untuk aktivitas olahraga.

Lintasan jogging yang diperindah dengan pohon rindang membuat suasana Taman Waduk Pluit begitu nyaman.(KOMPAS.COM/Alek Kurniawan)

Taman yang diresmikan pada 17 Agustus 2013 ini juga memiliki fasilitas gratis lainnya yang bisa dinikmati, misalnya amphiteatre dan taman bermain untuk anak-anak.

 

Taman Waduk Pluit terletak di Jalan Pluit Timur Raya, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Bagi Anda yang ingin berkunjung menggunakan transportasi umum, bisa menaiki Bus TransJakarta dan turun di Halte Pluit. Dari Halte Pluit, silakan berjalan ke arah timur sekitar 500 meter dan sampailah di Taman Waduk Pluit.

 

 

PenulisAlek Kurniawan

EditorSri Anindiati Nursastri 

Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS