beritadunesia-logo

Jakarta Times



Wah! Ada Kegiatan Gratis di Museum Nasional

Sabtu,2016-07-23,09:45:10
kelas ini terbuka untuk umum dan walaupun belum memiliki dasar menari, Anda bisa memulai dan belajar dari awal disini.
(Berita Dunesia)
JAKARTA – Sudah saatnya mengisi waktu luang dengan hal-hal yang positif, misalnya seperti belajar menari tarian tradisional Indonesia.

 

Untuk Anda yang bingung mengisi waktu luang Anda, Museum Nasional bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Setiap Sabtu, pukul 10.00 – 12.00 ada dua kegiatan yang tidak boleh Anda lewati yaitu Sekolah Tari Museum Nasional “Prajnaparamita” dan Workshop Membatik. Kedua kegiatan ini berlokasi di lantai 1 gedung baru Museum Nasional.

 

Di kelas Tari Museum Nasional Anda akan belajar menari bersama dengan instruktur yang berpengalaman dalam menari tarian tradisional.

 

Temanya pun beragam setiap bulannya, seperti pada Sabtu (16/7/2016) kelas tari ini baru saja berganti tema dari yang sebelumnya tarian Bali, sekarang menjadi tarian Jawa. Kelas ini terbuka bagi siapa pun bahkan Anda yang tidak punya dasar sekalipun boleh bergabung.

 

Ayep, salah satu pemandu wisata Museum Nasional mengungkapkan bahwa kelas ini terbuka untuk umum. Walaupun belum memiliki dasar menari, Anda bisa memulai dan belajar dari awal di sini. Selain itu kelas ini dibuka gratis, Anda cukup membayar tiket masuk Museum Nasional saja.

 

Untuk mengikuti kegiatan menari ini Anda bisa langsung datang dan mendaftar di lokasi atau Anda bisa menghubungi 081908977990 (Nisa) atau 081212230334 (Nurul) untuk informasi lebih lanjut.

 

Tidak hanya Sekolah Tari Museum Nasional, Museum Nasional juga memiliki workshop membatik. Di sini Anda akan diajari bagaimana proses membatik dan mengkreasikan batik dengan peralatan yang sudah desediakan oleh Museum Nasional. Oleh pengajar yang ahli Anda akan melewati tiap proses membatik misalnya, bagaimana mewarnai batik menggunakan canting. Kegiatan ini juga tidak berbayar alias gratis!

 

Jadi tidak ada alasan lagi untuk bermalas-malasan di akhir pekan. Isi waktu luang Anda untuk melakukan kegiatan positif dengan berkunjung ke Museum Nasional. Selain mengikuti kegiatan tadi Anda juga tetap bisa berkeliling, melihat koleksi-koleksi Museum Nasional di Jalan Medan Merdeka Barat No. 12, Jakarta ini.

 

 

Penulis : Yosia Margaretta
Editor : I Made Asdhiana
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS