beritadunesia-logo

Jakarta Times



Taman Pedongkelan di Cengkareng, Hijau Rindang Bagaikan Oasis

Kamis,2017-08-10,09:22:48
Taman Pedongkelan di Cengkareng seakan menjadi oasis di tengah gurun.(KOMPAS.COM/Alek Kurniawan)
(Berita Dunesia)

JAKARTA - Bagi Anda yang berdomisili di sekitar Jakarta Barat, cobalah mengunjungi sebuah taman yang rindang dan nyaman. Taman tersebut adalah Taman Pedongkelan yang berlokasi di Jalan Pedongkelan No 2, Cengkareng. Taman ini dibangun pada tahun 2014.

 

Meskipun taman ini hanya seluas 3.472 meter persegi, namun taman ini selalu diserbu oleh pengunjung setiap harinya.

 

“Biasanya pengunjung mulai memadati taman sekitar pukul tiga sore. Bukan hanya akhir pekan, tapi hampir setiap hari taman ini dipadati pengunjung,” ujar salah satu warga yang sedang berkunjung ke taman, Ferdi Kusuma kepada KompasTravel.


Berbagai fasilitas gratis terdapat di taman yang bersebelahan dengan sungai ini. Antara lain outdoor gym, taman bermain anak, tempat duduk yang memadai, dan lain sebagainya.

Outdoor gym, salah satu fasilitas gratis yang terdapat di Taman Pedongkelan, Cengkareng. Taman Pedongkelan kerap dipadati warga Jakarta setiap sorennya.(KOMPAS.COM/Alek Kurniawan)

“Kalau dilihat dari fasilitasnya, taman ini sudah cukup memadai dan nyaman. Namun lahan parkir di Taman Pedongkelan saya kira masih terlalu kecil kalau dilihat dari animo masyarakat yang mengunjungi taman ini,” lanjut Ferdi.


Pantauan KompasTravel saat mengunjungi Taman Pedongkelan pada Sabtu, sekitar pukul 14.00 WIB, taman sudah didatangi oleh pengunjung untuk sekedar berteduh dan menggunakan fasilitas yang ada.

 

“Memang sudah pasti kebutuhan akan taman di tengah hiruk-pikuk Ibukota Jakarta menjadi suatu alternatif masyarakat untuk menikmati ruang terbuka hijau,” tutur Ferdi.

Fasilitas di Taman Pedongkelan sudah cukup lengkap, diantaranya tempat duduk, taman bermain anak, outdoor gym dan lain sebagainya.(KOMPAS.COM/Alek Kurniawan)

Jika ingin berkunjung ke Taman Pedongkelan, Anda bisa naik TransJakarta rute Harmoni – Kalideres. Kemudian turunlah di Halte Jembatan Gantung. Dari Halte Jembatan Gantung silakan menuju ke arah utara dan menyeberang sungai terlebih dahulu. Silakan berjalan dari Jembatan Gantung sekitar 150 meter ke Taman Pedongkelan.

 

Waktu terbaik mengunjungi Taman Pedongkelan adalah pada pagi hari, karena udara masih segar dan nyaman untuk berolahraga.

 

 

PenulisAlek Kurniawan

EditorSri Anindiati Nursastri 

Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS