beritadunesia-logo

Jakarta Times



Taman Cantik Penuh Bunga Teratai di Jakarta Selatan

Senin,2017-08-07,10:58:03
Taman Tabebuya di Jagakarsa menjadi salah satu taman favorit yang dikunjungi oleh warga Jakarta.
(Berita Dunesia)

JAKARTA - Apakah Anda ingin menikmati taman dengan pemandangan kolam teratai? Jika ya, Taman Tabebuya adalah destinasi yang tepat. Taman yang berlokasi di Jalan Moh Kahfi I, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan ini memang kerap menjadi favorit warga untuk bersantai. 

 

“Biasanya paling ramai Sabtu-Minggu. Taman ini juga sering dipakai untuk foto pra-wedding, anak sekolah, bahkan syuting film,“ ujar salah satu penjaga taman, Asmawih kepada KompasTravel.

 

Selain kolam teratai yang menjadi ciri khas Taman Tabebuya, terdapat juga salah satu pohon yang memang menjadi asal penamaan taman ini, yakni Pohon Tabebuya. Pohon yang berasal dari Brasil ini mempunyai bunga yang berwarna merah muda layaknya bunga sakura.

 

Namun, bunga tabebuya hanya mekar pada waktu-waktu tertentu saja, biasanya pada pertengahan sampai akhir musim penghujan. Saat KompasTravel berkunjung ke taman ini, bunga sedang tidak mekar.

Selain bunga tabebuya, terdapat juga beberapa jenis bunga yang menghiasi Taman Tabebuya, salah satunya adalah bunga sepatu.(KOMPAS.COM/Alek Kurniawan)

“Taman Tabebuya memiliki total luas 9.626 meter persegi dan baru dibuka pada tahun 2012. Dulunya taman ini merupakan sebuah rawa,” ujar Asmawih.

 

Ia melanjutkan, kolam teratai yang terdapat di sini juga punya banyak ikan hidup. "Antara lain ikan gabus, ikan mas, ikan patin, dan lainnya," tambahnya.

 

Selain kolam teratai, Taman Tabebuya juga menyediakan berbagai fasilitas gratis seperti taman bermain anak, lintasan jogging, tempat duduk yang rindang, gazebo, dan perpustakaan mini.

Taman bermain yang rindang juga menjadi spot favorit pengunjung yang berkunjung ke Taman Tabebuya (26/04/2017).(KOMPAS.COM/Alek Kurniawan)

Taman Tabebuya ramai dikunjungi pada akhir pekan. Biasanya pengunjung juga membawa makanan sendiri dan alat olahraga seperti raket bulutangkis.

 

“Kami selaku petugas selalu berusaha menghimbau pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan taman. Kemudian untuk waktu buka taman, pengunjung bisa berkunjung dari pukul 06.00 – 18.00 WIB. Di lain waktu tersebut, taman akan tutup,“ ungkap Asmawih.

 

 

PenulisAlek Kurniawan

EditorSri Anindiati Nursastri 

Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS