beritadunesia-logo

Jakarta Times



Ahok: Taufik Jadi Gubernur, Gua Pulang Kampung Aja

Jumat,2014-10-24,13:13:55
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama (Ahok) saat ditemui di ruang kerjanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (17/10/2014).
(Berita Dunesia) Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak mau bila Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Jika Taufik sampai diloloskan oleh peraturan perundang-undang menjadi Gubernur, Ahok, begitu dia biasa disapa, akan mengundurkan diri Wakil Gubernur.

"Kalau itu sampai terjadi, aku pilih berhenti saja. Dari pada jadi wakilnya orang seperti itu, kan males. Mendingan gua berhenti. Pulang kampung aja gua," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 24 Oktober 2014.

Ahok mengatakan, Wakil Ketua DPRD DKI itu sedang berusaha mencari celah hukum agar dia menjadi Gubernur, dan Ahok tetap menjadi Wakil Gubernur. Oleh karena itu, kata Ahok, Taufik melakukan tafsir secara sebagian terhadap Perppu Nomor 1 tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

Taufik sendiri merupakan salah satu kandidat yang sempat digadang-gadang oleh Partai Gerindra untuk menjadi pendamping Ahok setelah Joko Widodo meninggalkan jabatan Gubernur untuk menjadi Presiden RI.

"Kalau memang tafsiran yang dipakai seperti itu, ini negara sudah kacau-balau tata negaranya. Yang jelas saya aja bingung harus pakai tafsiran yang mana. Makanya aku nggak mau pusingin. Kita kerja aja, nggak usah dibahas," ujar Ahok.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS