beritadunesia-logo

International News



Mer-C Segera Kirimkan Tim Medis Ke Gaza

Rabu,2014-07-16,16:53:17
Palestina
(Berita Dunesia) Jakarta - Mer-C segera mengoperasionalkan RS Indonesia di Gaza. Tak hanya itu, Mer-C juga akan segera mengirimkan tim medis untuk membantu rakyat Gaza yang menjadi korban serangan Israel.

Manajer Operasional MER-C Indonesia, Rima Theresia Manzanaris mengatakan, dalam waktu dekat ini Mer-C berencana akan memberangkatkan tim bedah ke Gaza yang terdiri dari dokter spesialis orthopedi dan tarumatologi, dokter spesialis bedah, dokter spesialis anestesi, perawat bedah dan perawat ICU untuk bekerja di unit yang telah dibuka.

Ia mengatakan Mer-C akan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Gaza untuk memobilisasi SDM kesehatan dari RS lain di Jalur Gaza untuk ditempatkan di RS Indonesia.

Ia menyebutkan, hingga Selasa (15/7), donasi yang terkumpul di Mer-C telah mencapai Rp 31.991.462.488 untuk pangadaan alat-alat kesehatan dan sekitar Rp 5.454.607.082 diakomodasikan untuk bantuan kemanusiaan.

Meskipun RS Indonesia mengalami kerusakan pada jendela dan plafon akibat terkena dampak dari tembakan rudal yang lokasinya tidak jauh dari RS Indonesia beberapa hari yang lalu. Tetapi tak menyurutkan untuk memberikan bantuan. sampai saat ini, lanjutnya, relawan Mer-C  berjumlah 19 orang yang masih ada di Gaza dalam keadaan baik dan sehat.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS