beritadunesia-logo

International News



Jet Tempur Israel Serang Jalur Gaza

Kamis,2014-06-19,14:03:14
Pesawat Jet Israel
(Berita Dunesia) Jakarta - Jet tempur Israel melancarkan serangan udara pada Kamis dini hari terhadap instalasi pelatihan milik HAMAS di bagian utara Jalur Gaza dan Kota Gaza, kata beberapa pejabat keamanan.

Beberapa ledakan mengguncang bagian utara dan tengah Jalur Gaza serta bagian timur dan barat Kota Gaza setelah beberapa jet tempur Israel terbang di atas wilayah daerah kantung Palestina dan melancarkan serangan udara, kata beberapa pejabat keamanan di Kota Gaza. Mereka menambahkan sasarannya adalah kamp pelatihan dan pangkalan milik sayap bersenjata Gerakan Perlawanan Islam (HAMAS), Brigade Al-Qassam.

Kepala Keadaan Darurat Ashraf Al-Qedra mengatakan kepada wartawan satu orang Palestina mengalami luka ringan dan dibawa ke Rumah Sakit Shifa di Kota Gaza.

Helikopter dan jet Israel telah melancarkan serangan udara pada malam hari terhadap sasaran milik anggota HAMAS di seluruh Jalur Gaza setelah beberapa roket ditembakkan dari daerah kantung tersebut ke Israel, demikian laporan Xinhua , Kamis pagi. Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan roket itu, tapi Israel menganggap HAMAS bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Bentrokan antara Israel dan Palestina telah meningkat selama enam hari belakangan, setelah Israel mengumumkan tiga remaja Yahudi diculik oleh gerilyawan Palestina di Tepi Barat Sungai Jordan.

Israel secara langsung telah menuduh HAMAS terlibat dalam penculikan itu dan mulai menindas gerakan tersebut di Tepi Barat, dengan menahan lebih dari 200 pemimpinnya, mantah tahanan dan anggota parlemen.

Para pemimpin HAMAS, yang tidak membantah atau mengkonfirmasi keterlibatan gerakan itu dalam penculikan tersebut, telah memperingatkan Israel mengenai penindasan Israel di Tepi Barat.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS