beritadunesia-logo

International News



Bidik Turis China, Sriwijaya Air Tawarkan 8 Destinasi Wisata

Jumat,2017-07-28,09:37:25
Pulau Dodola di Morotai, Maluku Utara.
(Berita Dunesia)

BANTEN - Direktur Komersial Sriwijaya Air, Toto Nursatyo mengatakan ada delapan destinasi wisata di Indonesia yang ditawarkan untuk pasar China. Destinasi itu dianggap bisa menggenjot pasar wisatawan China di Indonesia.

 

"Jadi selain Bali, tadi sudah disinggung Lombok. Yang seksi untuk pariwisata China itu Bintan yang sedang digarap," jelas Toto seusai kunjungan kerja Menteri Pariwisata Arief Yahya di Kantor Sriwijaya Air, Banten.

 

Namun, destinasi Bintan menurutnya, masih terkendala terkait aksesibilitas di bandara. Selain, itu wisatawan China juga bakal diarahkan ke Belitung.

 

"Belitung itu baru dibuka (rute penerbangannya)," ujarnya.

Pulau Derawan di Kalimantan Timur.(BARRY KUSUMA)
Destinasi lain yang ditawarkan kepada wisatawan China adalah Danau Toba di Sumatera Utara. Saat ini, lanjutnya, kondisi Bandara Silangit baru bisa didarati oleh pesawat berbadan kecil.

  

"Jadi belum bisa (didarati) Boeing 737," tambahnya.


Ada destinasi lainnya yang diminati oleh wisatawan China seperti Tarakan. Destinasi di Kalimantan Utara tersebut akan menjadi pintu masuk ke obyek wisata Derawan.

Wisatawan turun dari perahu motor yang mengantar mereka mengunjungi beberapa pulau di perairan dekat Pantai Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (18/12/2014). Hujan sejak pagi tidak menyurutkan sejumlah wisatawan mengunjungi pulau-pulau menawan di kawasan itu, seperti Pulau Lengkuas dan Kepayang.(KOMPAS/AGUS MULYADI)
Untuk destinasi wisata Manado, Toto mengatakan Sriwijaya telah melayani penerbangan dari China ke Manado. Manado sendiri telah menjadi destinasi pilihan liburan wisatawan China.

  

"Lantas Ternate, (di sana) sangat diminati khususnya Morotai dan sekelilingnya. Karena market China sangat suka pantai," tambahnya. 

 

Menurut Toto, pasar wisatawan asal China adalah fokus pemasaran Sriwijaya Air. Sriwijaya juga membidik rute penerbangan langsung dari delapan kota di China. 

 

 

PenulisWahyu Adityo Prodjo

EditorI Made Asdhiana 

Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS