beritadunesia-logo

Entertainment



Single bikin Raditya Dika keluar dari zona nyaman

Rabu,2015-11-11,07:25:00
Berita Terbaru
(Berita Dunesia) Jakarta - Raditya Dika mengatakan film "Single" telah membuatnya keluar dari zona nyaman dan memberikan pengalaman baru dalam berkreasi.

Bagi dia, adalah hal baru membuat cerita film sejak awal, tidak sekadar mengadaptasi karya-karya tulisnya yang biasa diberi judul bertema binatang seperti "Kambing Jantan", "Cinta Brontosaurus" dan "Marmut Merah Jambu".

"Bedanya saya sekarang bebas menulis karena tidak ada pakem-pakem dari buku," katanya di Jakarta, Senin.

Raditya Dika, yang menjadi penulis skenario, sutradara sekaligus pemeran utama "Single", berusaha mengangkat kegelisahan para lajang lewat film tersebut.

Dia mengangkat tema hubungan ibu-anak yang membuat sang anak terus melajang, juga seorang kakak yang menghadapi situasi "dilangkahi" oleh adik yang akan menikah.

Raditya Dika menggarap skenario film itu selama delapan bulan dan melakukan pengambilan gambarnya di Jakarta dan Bali.

Pandji Pragiwaksono, Annisa Rawles, Babe Cabiita, Chandra Liow dan Elvira Devinamira ikut membintangi film yang akan mulai tayang 17 Desember itu.

"Single" bercerita tentang Ebi (Raditya Dika), pengangguran yang belum pernah punya pacar.

Suatu hari, Alva (Frederik Alexander), adik Ebi yang lebih tampan dan sukses, memutuskan untuk menikah.

Ebi pun mencari pacar untuk dibawa ke pernikahan Alva dengan bantuan Wawan (Pandji Pragiwaksono) dan Victor (Babe Cabiita).

Lantas Angel (Annisa Rawles) muncul di indekos Ebi dan membuatnya terpukau. Ebi pun berusaha mendekati Angel, namun dihalangi oleh Joe (Chandra Liow) yang diam-diam menaruh hati pada gadis itu.

Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS