beritadunesia-logo

Business Headline



Pengerjaan Jalan Tol JORR Sempat Terkendala Cuaca

Rabu,2014-06-18,16:33:50
Ruas jalan tol Kebon Jeruk - Ciledug yang telah diresmikan
(Berita Dunesia) Jakarta - PT Jasa Marga Tbk melalui anak usahanya, PT Marga Lingkar Jakarta, menargetkan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road W2 Utara, bisa beroperasi pada akhir bulan ini. Jalan tol ini sudah tersambung secara konstruksi dan tinggal menyelesaikan beberapa detail kecil.

Direktur Utama PT Marga Lingkar Jakarta, pengelola jalan tol JORR W2 Utara, Subekti Syukur, dalam acara konferensi pers di Jakarta, Rabu 18 Juni 2014, mengatakan, secara keseluruhan main road jalan tol sepanjang 7,7 kilometer ini sudah selesai.

"Tinggal finishing saja, kecil-kecil, tapi itemnya banyak sekali," katanya.

Pria yang biasa disapa Bekti ini mengungkapkan, pekerjaan jalan sebetulnya sudah diselesaikan sejak 31 Mei 2014. Namun, karena sejak akhir Mei cuaca di lokasi proyek tidak bersahabat, pengerjaan pembangunan kelengkapan terlambat.

Dia mencontohkan, pekerjaan yang tertunda karena hujan adalah pembuatan marka jalan. Saat konstruksi, menurut dia, juga menghadapi banyak perubahan, karena warga meminta ada pengubahan pengaturan gorong-gorong.

Bekti menjelaskan, untuk kelengkapan lainnya, sudah tersedia seluruhnya di lokasi. Dia menargetkan, pemasangan marka jalan bisa rampung dalam 5 hari ke depan.

Jalan Tol JORR W2 Utara merupakan lanjutan dari Jalan Tol JORR W1 yang menghubungkan kawasan Kembangan dengan Ulujami.

Jalan tol tersebut membentang dari Kebon Jeruk-Ulujami sepanjang 7,67 km. Ruas Kebon Jeruk–Ciledug sudah beroperasi sejak akhir Desember lalu. Sementara itu, sisanya dari Ciledug sampai Ulujami, awalnya ditargetkan beroperasi Oktober 2014.

Dia menuturkan, apabila Jalan Tol JORR W2 Utara tersebut sudah dioperasikan secara keseluruhan, akan menghubungkan 5 ruas tol yang sudah beroperasi, yaitu Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jagorawi, Jakarta-Serpong, Jakarta-Tangerang dan Tol Sediyatmo (bandara).

“Secara konstruksi, jalan tol JORR W2 Utara ini telah rampung 100 persen dan saat ini sedang pada tahap pemasangan rambu, pembuatan marka jalan, dan pekerjaan finishing," ujar Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarman.

Menurut dia, setelah pemasangan rambu dan pembuatan marka jalan selesai, jalan tol ini akan segera diuji kelayakan oleh tim dari Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Perhubungan, Kepolisian RI, dan pemangku kepentingan lainnya.
Berita Terkait
WIAPEDIA
Fitrafood
REAFO
GFS